inhands media logo

Insight in your Hands

Nasi Padang Legendaris Ternikmat di Jakarta. No Debat!

NASI PADANG ENAK JAKARTA

Di Jakarta, ada banyak sekali rumah makan khas Minang atau restoran Padang. Namun, dari banyaknya restoran tersebut ada beberapa restoran nasi padang yang bisa dibilang sangat legendaris. Bahkan, beberapa restoran tersebut sudah ada sejak puluhan tahun silam.

Dari beberapa restoran legendaris di Jakarta ada salah satu restoran yang menjadi langganan dari para presiden Indonesia salah satunya BJ. Habibie. Tidak hanya itu, restoran legendaris di Jakarta tersebut juga menjadi andalan ketika orang Minang tengah berlibur ke Jakarta.

4 Restoran Nasi Padang Legendaris Ternikmat di Jakarta

Jika Anda pecinta makanan khas minang, maka Anda harus mencoba 4 restoran khas Minang yang namanya sudah sangat populer di Indonesia. Jadi Anda bisa coba salah satu atau bahkan semuanya karena setiap restoran padang legendaris berikut ini memiliki ciri khas tersendiri.

1. Restoran Pondok Djaja

Salah satu restoran khas Minang tertua di Jakarta adalah Restoran Pondok Djaja. Pemilik dari rumah makan ini bernama Sjoffan Chaedir. Beliau membuka restoran Padang sejak tahun 1969. Awalnya,  restoran Pondok Djaja dibuka di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tapi sekarang, satu-satunya restoran Djaja berada di Jl. Hasyim Ashari No. 13 B. 

Di restoran Pondok Djaja ini Anda akan menemukan 15 jenis menu masakan khas Minang. Disini koki yang memasak juga hanya satu bahkan dari dulu sampai saat ini. Hal ini dilakukan agar rasa yang dihasilkan dari restoran Djaja ini tetap sama. Dan ini juga menjadi rahasia sukses yang dimiliki oleh restoran ini.

Untuk makanan yang paling favorit disini adalah ayam goreng. Biasanya ayam goreng disajikan lengkap dengan serundeng. Anda bisa menyantapnya dengan tambahan sambal petai yang nikmat.

2. Restoran Sari Bundo

Di restoran Sari Bundo, ada salah satu menu masakan yang banyak diburu oleh para pecinta kuliner yakni ayam goreng. Ayam goreng yang disajikan di restoran ini sangat berbeda dengan ayam goreng di rumah makan khas Minang lainnya.

Ayam goreng dari Restoran Sari Bundo ini dibuat dengan tekstur yang renyah bahkan hingga ke tulangnya. Dan untuk jenis ayam yang digunakan adalah ayam kampung yang masih muda.

Menyantap ayam goreng selagi hangat dengan tambahan nasi dan sambal pete yang khas tentu akan sangat nikmat sekali. Selain ayam, Anda juga bisa mencoba menu masakan lain seperti rendang, dendeng balado, gulai dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Rumah Makan Sepakat

Rumah makan khas Padang ketiga yang ada di Jakarta adalah Rumah Makan Sepakat. Rumah makan ini berlokasi di samping blok M Square, Jakarta Selatan. Rumah Makan ini juga sudah dibuka sejak tahun 1969 sama seperti Restoran Djaja.

Menu yang paling disukai oleh orang-orang disini adalah gulai gajebo atau gulai sandung lamur asam padeh. Menu ini salah satu menu yang sangat otentik dengan Minang tapi sayangnya keberadaannya cukup terancam di Jakarta.

Selain itu, Anda yang ingin makan ke rumah makan Sepakat juga bisa mencoba menu lain seperti ikan bakar bawal yang memiliki cita rasa khas dari rumah makan Sepakat.

4. Rumah Makan Surya

RM Surya sepertinya sudah lama mewarnai dunia kuliner yang ada di Ibu Kota Jakarta. Rumah makan ini dibangun dari tahun 1960. Restoran khas Padang ini kini dijalankan oleh Daswir Gazali yang merupakan generasi penerus.

Untuk menu makanan yang paling laris disini adalah rendang. Karena rendang sendiri adalah salah satu makanan Padang yang namanya sangat populer. Orang-orang yang datang kesini pasti kebanyakan akan memilih menu rendang untuk disantap.

Jadi ada banyak sekali daftar rumah rumah makan nasi Padang yang namanya sangat melegenda di Jakarta. Soal rasanya sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan menariknya lagi, setiap rumah makan legendaris tersebut memiliki cita rasa yang khas dan nikmat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Related articles

ria sw

Ria SW

FOOD BLOGGER

“Perjalananku gak akan pernah selalu mulus. Sama seperti kalian, tapi justru ini yang bikin kisah perjalanan kita semakin bermakna ketika kita berhasil mewujudkannya”

Ria SW

Editor's pick
Sponsor
Explore