inhands media logo

Insight in your Hands

Kamu Pebisnis Kuliner Online? Simak Berbagai Kesempatan untuk Mengembangkan Bisnis Bersama GoFood!

Di masa pandemi, pengusaha kuliner ditantang untuk lebih aktif dan kreatif dalam mengikuti perubahan tren dan preferensi pelanggan. Kehadiran platform online seperti GoFood memberikan banyak peluang untuk pelaku kuliner agar tetap terhubung dengan pelanggan dan bahkan memperluas akses pasarnya dengan lebih mudah dan efektif dalam satu genggaman aplikasi. Strategi pemasaran atau marketing juga jadi lebih mudah dijalankan dengan adanya kesempatan untuk dapat eksposur lebih besar di lapak online di aplikasi GoFood.

Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung ke aplikasi GoFood, sejak 5 Maret 2021, secara otomatis melalui aplikasi GoBiz, ketentuan bagi pelaku usaha kuliner yang bergabung menjadi mitra usaha GoFood adalah dikenakan skema komisi sebesar 20% + Rp 1.000.

Dalam skema komisi ini, terdapat beragam manfaat yang lebih banyak dibandingkan skema sebelumnya. Dikutip dari wawancara Rosel Lavina, VP Corporate Affairs Food Ecosystem Gojek, bersama Kompas.com (18/3/2021), ini beberapa manfaat dari skema komisi baru GoFood yang dapat dimaksimalkan oleh para pelaku usaha untuk terus mendukung perkembangan bisnismu:

• Mitra GoFood berkesempatan mendapat subsidi promo yang lebih besar saat mega campaign.

Sebagian besar pelanggan yang masih beraktivitas di rumah saat PSBB, biasanya mengandalkan layanan pesan antar makanan seperti GoFood. Seperti yang kita ketahui, diskon masih menjadi salah satu pertimbangan utama dalam berbelanja. Di skema komisi baru ini, GoFood memberikan kesempatan subsidi lebih besar untuk untuk merchant dalam mengikuti program promosi rutin maupun mega campaign, lho!

Mitra semakin dapat mengembangkan usaha dengan update inovasi dan layanan rutin di aplikasi GoBiz.

Selain membantu operasional mitra usaha sehari-hari, aplikasi GoBiz juga memberi kemudahan mitra untuk mengatur menu dan harga sendiri dalam satu genggaman. Gojek akan terus meningkatkan layanan dan inovasi pada aplikasi GoBiz supaya semakin dapat membantu pengembangan usaha para pebisnis.

Mitra GoFood mendapat kesempatan eksposur lebih tinggi, khususnya bagi pelaku UMKM agar dapat tingkatkan brand awareness di ranah digital

Eksposur tidak hanya didapatkan dari endorse influencer aja lho. Masih banyaknya pelanggan yang WFH dan mengandalkan pesan makanan online membuat eksposur lewat halaman utama GoFood dapat menjadi alternatif strategi yang efektif agar restomu lebih mudah ditemukan pelanggan. Ditambah lagi, ada dukungan subsidi promo yang besar yang menjadi kesempatan bagi resto kita dapat muncul di banner promo halaman utama GoFood yang dilihat jutaan pengguna Gojek.

Berkenalan dengan GoBiz, Super App untuk Kembangkan Usaha
Pebisnis kuliner mungkin ada yang belum tahu kalau d ibalik kesuksesan mitra usaha GoFood, ada super app bernama GoBiz yang ditujukan untuk membantu pebisnis mengatur operasional harian usaha mereka dan dilengkapi fitur-fitur untuk pertumbuhan, semua dalam satu genggaman:
Kemudahan Pengembangan Usaha: (1) perluasan akses pasar melalui GoFood; (2) pembayaran non tunai dengan GoPay dan pembayaran di outlet dengan QRIS; (3) pengaturan promosi secara mandiri; (4) pengajuan modal usaha.
Kemudahan Operasional Bisnis: (1) pencatatan dan rekap otomatis seluruh transaksi; (2) manajemen resto didukung laporan cepat terintegrasi dengan sistem kasir.

Gojek berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan inovasi di aplikasi GoBiz agar terus dapat mendukung pertumbuhan mitra merchant.

Jadi, gimana pebisnis kuliner? Semakin yakin untuk mengembangkan usaha dengan GoFood kan?

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Related articles

ria sw

Ria SW

FOOD BLOGGER

“Perjalananku gak akan pernah selalu mulus. Sama seperti kalian, tapi justru ini yang bikin kisah perjalanan kita semakin bermakna ketika kita berhasil mewujudkannya”

Ria SW

Editor's pick
Sponsor
Explore