inhands media logo

Insight in your Hands

Anak Kuliner, Dulu Dihujat Kini Dipuji Warganet

Kamu termasuk anak kuliner? Maka setiap kali menikmati wisata kuliner ada baiknya diunggah ke akun media sosial. Baik itu dalam bentuk foto untuk di posting ke Facebook, Instagram, Twitter, maupun yang lainnya. Maupun itu dalam bentuk video untuk dijadikan vlog di kanal Youtube yang dimiliki. Mengapa? Sebab anak kuliner di era digital seperti sekarang sering banjir pujian.

Anak Kuliner Dulu dengan Sekarang

Menjadi anak kuliner di masa dulu memang berat, dikatakan demikian karena sering dihujat oleh warganet. Pasalnya anak kuliner dianggap sebagai pribadi yang boros lantaran suka menghabiskan uang untuk membeli berbagai jenis makanan dan minuman. Kemudian dipamerkan di akun media sosial yang dimiliki.

Belum lagi dengan anggapan warganet kalau anak kuliner suka mencari “borok” atau kekurangan dari pelaku bisnis kuliner. Hal ini wajar, karena anak kuliner biasanya memberikan penilaian subyektif terhadap kuliner yang dicicipi. Wajar jika anak kuliner ini kemudian menyatakan enak untuk makanan yang memang dirasa enak oleh lidahnya dan begitu pula sebaliknya.

Namun lain dulu lain pula dengan sekarang. Kini penilaian warganet terhadap anak kuliner sudah berubah 360 derajat. Jika dulu sering dibully karena satu dan lain hal, dan oleh satu dan sejuta warganet. Maka di masa sekarang justru anak kuliner ini dipuji dan konten-kontennya selalu dicari. Kenapa?

Alasan Anak Kuliner Dipuji Warganet

Ada banyak hal yang membuat anak kuliner di masa sekarang justru banjir pujian dari warganet. Antara lain:

1. Memberi Rekomendasi Kuliner Terbaik

Alasan pertama kenapa anak kulineran sekarang dipuji adalah karena mampu memberikan rekomendasi kuliner terbaik. Jadi, ada banyak makanan di Indonesia maupun di sejumlah negara.

Anak kuliner dijamin mengulas cita rasa dari makanan yang telah dicicipi. Sehingga warganet bisa tahu kuliner mana yang memang enak dan wajib dicoba maupun yang sebaliknya.

2. Memberi Rekomendasi Kuliner dari Berbagai Tempat dan Daerah

Suka traveling? Dijamin akan membutuhkan ulasan dan informasi dari anak kulineran. Sebab bisa membantu menemukan jenis menu makanan khas yang wajib dicoba setibanya di destinasi traveling.

Selain itu juga bisa tahu tempat makan mana saja yang enak, harganya cocok, dan juga perlu antri lama atau tidak. Sehingga anak kulineran sangat berjasa untuk pecinta traveling agar tidak kelaparan dan salah memilih menu. 

3. Menambah Wawasan Destinasi Kulineran

Sampai mana pengetahuanmu tentang kuliner? Tidak perlu jauh-jauh dulu, cukup di kota atau daerah kamu tinggal dan juga di seluruh wilayah nusantara. Jika masih terbatas maka dijamin sangat terbantu dengan ulasan dan informasi kuliner dari anak kulineran. Mereka bisa merekomendasikan aneka menu baik baru maupun menu lama yang menarik untuk dicoba. Wawasan kamu akan terus bertambah dan bisa memanjakan lidah setiap saat.

4. Sharing Info Tempat Makan Mahal dan Murah

Anak kulineran kini banyak dipuji juga karena mereka mau berbagi informasi mengenai tempat makan yang mahal maupun murah. Jadi, para warganet yang ingin berhemat bisa mampir ke tempat-tempat makan yang murah. begitu juga sebaliknya, setelah gajian bisa memanjakan diri dengan menyantap kuliner sedikit lebih mahal namun dijamin enak.

Melihat anak kuliner di zaman sekarang selalu dipuji, tidak ada salahnya menekuni profesi sebagai konten kreator dengan tema kuliner. Memang butuh modal besar, apalagi jika menjelajah kuliner sampai luar kota sampai luar negeri. Namun dijamin konten mudah viral dan nantinya bisa memberi pemasukan, baik lewat iklan maupun endorse.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Related articles

ria sw

Ria SW

FOOD BLOGGER

“Perjalananku gak akan pernah selalu mulus. Sama seperti kalian, tapi justru ini yang bikin kisah perjalanan kita semakin bermakna ketika kita berhasil mewujudkannya”

Ria SW

Editor's pick
Sponsor
Explore